Trik Gaya Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Bagaimana anda merencanakan desain interior rumah minimalis jika luasan ruangan yang ada begitu sempit dan mungil? Apa yang akan anda lakukan untuk menyiasati kondisi yang ada agar rumah terasa lega dan memberikan kenyamanan saat dihuni?

Seperti kita tahu rumah minimalis merupakan rumah dengan bentuk dan ukuran yang minim bin mungil alias kecil. Konsep rumah minimalis muncul sebagai cara menyiasati sempitnya ruangan yang ada agar rumah tetap terasa nyaman tanpa merasa sumpek. Untuk mendukung rumahminimalis maka juga diperlukan konsep desain interior yang juga khusus untuk rumah minimalis.

Banyak orang yang mengalami kesulitan saat harus mengelola dan menata interior rumah minimalis. Hal ini terutama disebabkan banyaknya keinginan untuk memasukkan beragam bentuk perabot dan furniture sementara ruangan yang ada sangatlah terbatas. Ada perabot yang diminati yangbentuknya besar dan berat sehingga tentulah sangat tidak realistis dengan kondisi rumah.


Trend Desain Interior Rumah Minimalis

Saat ini banyak orang yang menyukai desain interior rumah minimalis. Popularitas model interior rumah ini tentunya disesuaikan dengan kemampuan memiliki rumah yang umumnya berasal dari kalangan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Harga tanah yang begitu tinggi tentu saja merupakan faktor yang menyebabkan masyarakat lebih mampu memiliki rumah model minimalis.

Namun uniknya, popularitas desain interior jenis ini ternyata juga disukai kelompok masyarakat kelas menengah ke atas. Mereka tentunya mampu membeli rumah besar dengan desain apapun yang mereka inginkan namun lebih memilih desain rumah maupun konsep interior rumah minimalis.

Untuk model rumah besar tentu saja boleh dikata tak ada kesulitan yang berarti untuk perabot yang diinginkan untuk mengisi interiornya.

Dalam konsep minimalis, pendekatan utama yang digunakan adalah fungsionalitas. Buka saja dalam hal penataannya saja yag fungsional, namun juga ukuran, bentuk, maupun pemilihan warna perabot juga harus mendukung konsep minimalis tersebut. Dengan memperhatikan dan mengutamakan faktor fungsi, maka semua unsur dalam interior rumah itu juga harus bermakna dan fungsional.

Karena itulah dalam merencanakan desain interior rumah minimalis setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar menghasilkan ruangan yang nyaman dan menyenangkan.

Pilih dan sesuaikan tema model interior dengan desain rumah minimalis anda dengan mengacu pada optimalisasi fungsi dan manfaatnya. Untuk itu anda perlu memilih jenis dan bentuk perabot yang memang dibutuhkan dan sesuai dengan luasan ruangan yang ada. Anda tak perlu mengumbar emosi dan nafsu dengan memaksakan perabot atau dekorasi tertentu jika tak sesuai ada fungsinya.

Anda perlu mengkondisikan ruangan dengan perabot yang mendukung konsep minimalis. Pilih warna cerah, seperti putih atau krem untuk perabot anda yang akan memberikan kesan luas dan lega terhadap suasana di dalam ruangan.

Posisikan bentuk lampu maupun model pencahayaannya yang terang. Ada juga bisa merancang model jendela dengan banyak kaca agar ruangan memperoleh pencahayaan dari matahari untuk mendukung desain interior rumah minimalis anda.




Postingan populer dari blog ini

Trik Rancangan Denah Desain Rumah Minimalis Modern

Tips Berburu Desain Denah Rumah Idaman